Tidak Fokus Mengemudi Di Jalan Tingkungan, Akibatkan Lakalantas dan Patah Kaki.

    Tidak Fokus Mengemudi Di Jalan Tingkungan, Akibatkan Lakalantas dan Patah Kaki.
    Caption : Suasana Lakalantas di Jalan Negara Km.18 Desa Lolo Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser Kalimantan Timur

    PASER - Sekitar pukul 14.30 WIta, perhatian warga yang melintas di jalur provinsi arah Kecamatan Tanah Grogot   - Kuaro disibukan adanya insiden lakalantas yang  sempat memunculkan kemacetan saat kendaraan yang mengalami isnsiden terbalik melintang ke tengah jalan usai berbenturan pada Kamis (09/12/2021)

    Kasat Lantas Polres Paser, AKP Hari Purnomo S.sos, M.H saat dihubungi via telepon mengungkapkan, laporan kejadian laka lantas di Jalan Negara Km.18 Desa Lolo Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser Kalimantan Timur sudah diterima dan ditangani pihaknya, Namun sebagian keterangan masih tahap proses penyelidikan.

    Menurut Kasat Lantas Polres Paser, melihat barang bukti yang ada, kecelakaan lakalantas melibatkan Truck Engkel merek Isuzu dengan plat KT-8683-LU yang dikemudikan IA (35 thn), dan Truck Tangki CPO plat KY-8713-EB yang dikemudikan DH.

    "Dari informasi lapangan yang anggota kami peroleh. Diketahui IA berjalan dari arah Kuaro menuju Tanah Grogot dengan kecepatan sekitar 40-50 Km/jam. Dan karna pas di TKP jalannya menikung ke kiri, IA sempat tidak fokus dalam mengemudi saat hendak mengambil minum di dashboard, sehingga kehilangan kendali dan berjalan melewati batas median tengah" tuturnya

    Sementara dari arah berlawanan (dari arah Tanah Grogot menuju Kuaro) juga datang Truck Tangki yang disetir DH dengan kecepatan yang sama sekitar 40-50 Km/jam. Namun karena jaraknya begitu dekat sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari.

    "Atas kecelakan tersebut, pengemudi Truck Engkel Isuzu yang berinisial IA terpaksa harus dilarikan ke RSUD Panglima Sebaya akibat mengalami patah tulang dibagian kaki sebelah kanannya". Pungkas Kasat Lantas mengakhiri.(hen*)

    Muhamad Ali

    Muhamad Ali

    Artikel Sebelumnya

    Lumajang Berduka, Komunitas Di Paser Tunjuk...

    Artikel Berikutnya

    Fasilitas Taman Bermain Di Siring Kandilo,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami